Jangan politisasi Hari Buruh

kepala dinas tenaga kerja, transmigrasi, juga kependudukan provinsi jawa tengah, agus tusono, mengharapkan untuk peringatan hari buruh semua 1 mei tak dipolitisasi untuk kepentingan pihak-pihak tertentu.

semoga peringatan hari buruh tahun ini di jateng tak dipolitisasi supaya kepentingan pemilihan gubernur jateng yang mau dilaksanakan di 26 mei 2013 juga benar-benar memperjuangkan para buruh juga tidak anarkis, ujarnya, selama semarang, selasa.

dia menjelaskan banyak empat tuntutan utama yang hendak dilontarkan para buruh pada peringatan hari buruh tanggal 1 mei 2013 pada jateng.

tuntutan pertama merupakan penghapusan alih daya, pelaksanaan badan penyelenggara garansi sosial, menolak upah murah, dan penghapusan union busting atau pemberangusan serikat pekerja, katanya.

Informasi Lainnya:

terkait dengan tuntutan kaum buruh tersebut, pihaknya selalu berupaya agar para buruh serta pengusaha tak banyak dan menyimpan dirugikan.

ada sebanyak 21.502 perusahaan serta 1,5 juta di jateng serta berdasarkan laporan dan kami terima rata-rata sepenuhnya kondusif, tanpa banyak permasalahan dan berarti menyangkut kaum buruh, ujarnya.

menurut dia, ada dua permasalahan pokok yang ketika ini dihadapi oleh kaum buruh yakni kesejahteraan buruh dan garansi kesehatan dan diterima buruh.

dua hal tersebut yang mesti secepatnya ditangani dengan menggarap kajian mendalam juga melibatkan sederat pihak terkait, ujarnya.