Majelis alumni IPNU Jatim dukung Mendikbud

presidium majelis alumni ikatan pelajar nu (ipnu) jawa timur siap mendukung mendikbud mohammad nuh mengenai melalui kebijakan ujian nasional yang tahun ini mengalami kisruh pada pelaksanaan untuk un tingkat sma juga sederajat.

kami siap di belakang supaya mendukung pak nuh karena majelis alumni ipnu telah bersifat `supporting system` supaya membenahi dunia pendidikan, tutur ketua presidium wilayah majelis alumni ipnu jatim h. muzammil syafii selama surabaya, minggu.

hal itu diungkapkan selama silaturrahmi presidium wilayah majelis alumni ipnu jatim dan dibuka oleh mendikbud juga dihadiri ketua presidium pusat majelis alumni ipnu dr. h. hilmy muhammadiyah, ketua pbnu prof. kacung maridjan, m.a., serta wakil ketua pwnu jatim dr. h.m. thohir.

senada melalui tersebut, ketua pimpinan wilayah (pw) ipnu jatim m. fadlli menilai mendikbud tak bersalah dalam kisruh un 2013 itu. kami juga mendukung, akan tetapi bukan sebab kedekatan kami dengan pak nuh, melainkan sebab beliau telah tidak bersalah, katanya.

Informasi Lainnya:

menurut dia, kekacauan un 2013 itu murni kesalahan bagian percetakan dan tidak mengukur diantara beban dan diterima serta kemampuan yang dimiliki.

oleh karena tersebut, kami juga mendesak pak nuh supaya tim investigasi yang dibentuk langsung menjalankan tabir dan sesungguhnya terjadi, ujarnya.

ia menegaskan bahwa anggota ipnu dan dan pelajar sangat dirugikan melalui kekacauan dan terjadi pada un 2013 pada tingkat sma itu.

oleh sebab itu, kami mengharapkan hasil investigasi yang ingin diumumkan dalam minggu depan itu akan menjelaskan masalah sesungguhnya, katanya.

menanggapi dukungan majelis alumni ipnu jatim juga pw ipnu jatim tersebut, mendikbud membayar ipnu dan alumninya berperan menjadi pihak yang mengakibatkan kemajuan dunia pendidikan oleh karenanya kemiskinan, ketidaktahuan, dan keterbelakangan dapat diatasi.

ibarat penyakit yang mesti vaksin, dengan begini penyakit sosial semisal kemiskinan dan ketidaktahuan itu serta usah vaksin sosial serta vaksin sosial tersebut pendidikan. oleh karena itu, dukungan majelis alumni ipnu itu tidak keliru di konteks supaya tujuan memenangkan penyakit sosial itu, ujarnya.

terkait melalui dorongan mundur untuk dirinya, mendikbud menilai permintaan dirinya agar mundur tenntang kisruh pelaksanaan ujian nasional (un) 2013 tersebut tergantung pada presiden sebab dirinya merupakan pembantu presiden yang diangkat olehnya.

kalau mundur tersebut, lho saya yang ngangkat itu presiden, bukan orang lain. jika gagal, ya, tergantung yang menilai, seperti mahasiswa itu `kan tinggal dosen yang menilainya. saya katakan, kisruh un 2013 itu tak bersifat `by design` (direncanakan), sementara murni kasus, ujarnya.

tiga tahun 2012, papar mantan rektor its surabaya tersebut, pelaksanaan un juga dilakukan dalam daerah. akan akan tetapi, karena ada masalah, kemarin ditarik ke pusat.

oleh sebab tersebut, apabila sekarang ada masalah, ya, dikaji kembali, tetapi bukan berarti `by design`, ujarnya.

acara silaturrahmi majelis alumni ipnu jatim dan dikuti alumni ipnu se-jatim tersebut merumuskan rekomendasi pada nu supaya memperbaiki nilai pendidikan penduduk nu melalui menyertakan jaringan alumni ipnu selama jatim, menarik melalui pendidikan dan bersifat formal maupun informal.