Korea Utara normal-normal saja, kata turis

situasi lapangan selama korea utara normal dan tenang, kendati ketegangan memuncak selama semenanjung korea juga ada peringatan pyongyong pada kedubes-kedubes asing untuk hengkang daripada utara.

kesaksian ini dilontarkan para turis serta pemandu wisata ke negeri itu, tulis kantor berita afp, sabtu.

beberaja merek kemarin utara menganggarkan peringatan bahwa mereka tak dapat menjamin keamanan kedubes-kedubes asing kalau perang pecah.

namun para turis tetap mengunjungi ada sulit wilayah negeri terisolir tersebut, akan tetapi pilihan grup turis balik lagi ke beijing sabtu ini.

Informasi Lainnya:

kami senang dapat terserah namun kami tidak merasakan kengerian sewaktu berada dalam sini, kata tina krabbe, dari denmark, dan terserah dalam korea utara dalam lima hari. tak terasa banyak ketegangan pada kota. kami sungguh baik-baik saja.

seorang turis hongkong berusia 15 tahun yang tur belajar ke korea utara menambahkan, ibuku menyangka perang atau sebangsa itu tengah berkecamuk.

namun dan kami lihat segalanya damai. sama pilihan tidak banyak konflik...tak banyak kekacauan.

para turis ini mengaku mereka dapat menonton siaran berita dari bbc dalam hotel-hotel dan diperuntukan bagi pihak asing.

sepasang laki-laki serta wanit beraksen amerika, dengan cuma membawa tas tanpa cenderamata, menolak diwawancarai serta menungkapkan mereka dilarang berbicara terhadap media.

nicholas bonner, pendiri koryo tours, yang mengorganisasi perjalanan ke korea utara dari 20 tahun 2012 juga masih saja mengunjungi negeri itu pekan lalu, menungkapkan kehidupan selama sana berjalan normal seperti biasa.

kepada afp dia menyatakan orang-orang korea utara tetap beraktivitas seperti biasa, pariwisata serta selalu berlangsung, tetapi penduduknya amat ramah. seluruh orang hanya berharap ketegangan ini berakhir.

turis barat ke korea utara tetap sedikit jumlahnya. keterasingan korea utara sangat menarik untuk dinikmati turis-turis ini.

pemanda wisata koryo tours amanda carr, beranjak ke negeri ini sekali sebulan, serta baru saja tinggal sabtu ini daripada dua hari berwisata. dia menyampaikan saat ini tidak jauh berbeda daripada sebelumnya.

hari libur kemarin orang-orang menglakukan hal yang publik mereka kerjakan sewaktu libur, melewatkan masa bersama keluarga, berbagai pihak menglakukan kehidupan rutinnya biasanya berwisata, kata dia.

namun turis-turis tak dapat mencari ponsel 3g untuk mengakses internet, itulah afp.

kepada amanda carr, para pemandu lokal berkata dalam dia kiranya pihak korea utara sama seklai tak khawatir juga tak cemas, mereka yakin negaranya kuat juga pemimpinnya cukup kuat untuk menuntun mereka ke jalan yang benar.