PDIP protes ke Panglima TNI terkait insiden pemukulan

dpp pdi perjuangan telah mengirim surat secara terhadap panglima tni dijadikan protes atas aksi anggota tni yang dinilai melakukan pemukulan kepada seorang anggota satuan tugas partai itu.

dpp pdi perjuangan sudah melayangkan surat protes kepada panglima tni dengan tembusan terhadap ksad,juga komandan batalyon, kata sekretaris jenderal dpppdi perjuangan di sela pendaftaran bakalcalon anggota legislatif (bacaleg) dari partai itu ke kpu, selama jakarta, senin.

menurut dia, pdi perjuangan melakukan protes terhadap pimpinan tni mengapa hingga banyak anggota tni yang memasuki halaman kantor dpp pdi perjuangan dan menggarap pemukulan pada asli anggota satgas.

pdi perjuangan, papar dia, amat menyesalkan adanya aksi daripada anggota tni itu.

Informasi Lainnya:

meskipun kedua anggota tni tersebut telah diserahkan ke pomdam supaya diproses pas dengan prosedur dan berlaku, namun kami mengajukan surat protes dengan terjamin untuk keuntungan ini tak terjadi lagi, katanya.

anggota komisi i dpr ri ini menambahkan, pdi perjuangan tak hendak tergesa-gesa mengikuti kesimpulan atau mencari praduga, tapi minta terhadap pimpinan tni agar diproses pas prosedur serta tak terulang lagi.

sementara tersebut, ketua dpp pdi perjuangan, tubagus hananuddin menyatakan, dua anggota tni yang memasuki halaman kantor dpp pdi perjuangan dan memukul seorang pemuda, bukan karena ingin menyerang kantor dpp pdi perjuangan.

dari keterangan dan dilontarkan kedua anggota tni itu, yakni pratu rachmat dan pratu junaedi, papar hasanuddin, adalah kesalahpahaman.

hasanuddin menjelaskan, dengan layanan pesan singkat (sms), dalam minggu (21/4), insiden itu bermuladari salah Salah satu anggota tni yang terlibat cekcok mulut dengan seorang pemuda dalam kurang lebih pom bensin dan berada pada tidak jauh kantor dpp pdi perjuangan, pada lentang agung, jakarta, sabtu (20/4) malam, kurang lebih pukul 19.35 wib.

pemuda tersebut, kata dia, lalu melarikan diri ke tengah keramaian jamaah pengajian selama kurang lebih kantor dpp pdi perjuangan, di lenteng agung, jakarta.

karena kesulitan mendapatkan pemuda tersebut, menurut hasanuddin, anggota tni itu kemudian memberitahu kepada teman-temannya serta dengan bersama-sama mencari pemuda tersebut.

dua anggota tni membeli pemuda tersebut ke dalam halaman kantor dpp pdi perjuangan juga sempat memukul seseorang dan tengah duduk dalam di halaman kantor mencari gagang sangkur, katanya.

wakil ketua komisi i dpr ri ini menambahkan, melihat banyak insiden itu, pengawal pribadi ketua umum dpp partai demokrat megawati soekarnoputri, kemudian mengamankan dua anggota tni itu, yakni pratu rachmat serta pratu junaedi.

setelah diminta keterangan perihal duduk persoalannya, ujarnya, kemudian kedua anggota tni tersebut diserahkan pada patroli garnizun serta komandan batalyonnya untuk diproses lebih lanjut selama kesatuannya.