Soal UN dikirim ke kabupaten/kota Sumsel

soal ujian nasional mulai dikirim daripada palembang menuju 11 kabupaten dan empat kota dalam sumatera selatan yang diperkirakan sampai sabtu (13/4) pada wilayah rayon masing- masing, juga kota palembang di minggu (14/4).

panitia ujian nasional (un) tingkat sma juga sederajat mewakili dinas pendidikan sumatera selatan bonny sapriansyah di palembang, jumat, menjelaskan runutan pendistribusian soal un.

untuk pendistribusian di daerah ini pihaknya menyediakan tim kepada tiap-tiap daerah sub-rayon.

satu kabupaten ataupun kota umumnya dipimpin dengan Satu tim dengan dua anggota tiap-tiap merupakan perwakilan dinas pendidikan serta universitas sriwijaya selaku panitia, tuturnya.

Informasi Lainnya:

selanjutnya, masing-masing daripada kelima truk pengantar soal un diiringi dengan tiga pihak petugas termasuk pihak keamanan.

pihaknya pun harapkan soal ini bisa hingga tidak salah waktu, sebab kerja sama tim antar kota dirasakan sudah terjalin dengan baik, katanya.

panitia pendistribusian soal un 2013, zulkifli dahlan dari unsri, sebelumnya menyampaikan bahwa sebanyak 1.396 kotak soal ujian nasional sma juga sederajat siap didistribusikan ke 11 kabupaten serta empat kota selama sumatera selatan.

sebanyak 1.396 kotak itu yang terdiri atas soal ujian nasional sma juga sederajat, soal paket c, juga soal braile bagi peserta tuna netra sebelum didistribusikan diinapkan pada website dan sangat tertutup kepada publik, ujarnya.

ia menjelaskan, soal sendiri telah tiba dari hari minggu malam (7/4) tepatnya dalam pukul 20.00 wib dari percetakan jawa timur.

ribuan kotak soal tersebut datang kurang lebih tiga kontainer namun tidak mengetahui tentu berapa koli per kotaknya, kata dia.

pada tahun 2013 sejumlah 90.349 siswa sma serta sederajat se-sumatera selatan ingin memenuhi ujian nasional, 15 -- 18 april, serta un susulan 22 -- 25 april 2013.

sementara supaya paket c dilaksanakan di dua jangka waktu yaitu di 15 - 18 april juga 1 -- 4 juli 2013, katanya.