Naskah UN disimpan di Polsek

naskah ujian nasional (un) sekolah menengah atas (sma) juga sederajat di kabupaten lebak, banten, yang didistribusikan ke sub rayon tingkat kecamatan disimpan dalam kepolisian sektor ataupun polsek setempat.

pengamanan di polsek tersebut agar menghindari terjadi kebocoran soal lembaran ujian nasional (un), tutur kepala dinas pendidikan kabupaten lebak, asep komar hidayat, dalam rangkasbitung, minggu.

ia menungkapkan, pengamanan distribusi naskah un sangat ketat mulai daripada percetakan bogor hingga dipusatkan selama perguruan tinggi stkip rangkasbitung.

lembaran naskah un tersebut tidak diinapkan, tapi segera didistribusikan ke sub rayon masing-masing.

Informasi Lainnya:

pendistribusian naskah melalui menggunakan kendaraan dikawal ketat polisi pada perjalanan juga sesudah tiba selama sub rayon, diinapkan selama polsek.

kami menjamin naskah un tak hendak bocor karena disimpan selama polsek serta pendistribusiannya serta dikawal polisi, ujarnya.

menurut dia, pendistribusian itu terdiri dari sekolah menengah atas (sma) sebanyak tiga rayon, sekolah menengah kejuruan (smk) tiga rayon juga madrasah aliyah (ma) dua rayon.

pihaknya menjamin soal naskah un yang ingin dilaksanakan serentak dengan nasional 15 april 2013 tidak terjadi kebocoran.

kami harapkan un tahun aturan 2012/2013 lebih menarik daripada tahun-tahun sebelumnya, katanya.