CVR Lion Air ditemukan

cockpit voice recorder (cvr) bangkai pesawat lion air dan jatuh dalam perairan pantai segara sebelah barat landasan pacu bandar udara internasional ngurah rai, kuta, bali akhirnya berhasil ditemukan sesudah selama dua hari dilakukan pencarian.

petugas dan berhasil menemukan data perekam percakapan selama pesawat tersebut merupakan letnan Salah satu, rendi daniel (26), dari denzipur kodam udayana, kabupaten gianyar dan dibantu oleh teknisi lion air, ramos octavio.

saya berada selama bawah permukaan air pada kira-kira 30 menit selama kedalaman dua meter sampai mendapatkan `cvr` tersebut, ujar rendi terhadap wartawan di emergency operations center bandar udara internasional ngurah rai, senin malam.

cvr itu berada selama keadaan dan terjepit karang yang banyak dalam bawah laut.

Informasi Lainnya:

menurut dia, pihaknya sempat mengalami kendala sebab kapasitas oksigen dan sempit yaitu cuma cuma 1.100 psi melalui daya tahan 15 menit daripada kapasitas seharusnya jika penuh kurang lebih 3.000 psi dengan 30-45 menit.

meski demikian, mengingat berada dalam kedalaman dua meter, kaum penyelam masih bisa naik ke permukaan supaya menghirup oksigen.

sementara tersebut, ketua tim emergency operation center (eoc), purwanto, menambahkan, proses pengambilan `cvr`, sesuai dengan skenario awal yakni dengan mempergunakan `crane setinggi 20 meter dengan berat kurang lebih 35 ton untuk mengangkat ekor pesawat.

pengangkatan ini harus cermat sebab kita harus membuat arus penerbangan yang naik turun di landasan. mengingat, `crane` dan dimanfaatkan setinggi 20 meter, ujarnya.

usai `cvr` ditemukan, pihaknya mau memberikan terhadap bagian komite nasional keselamatan transportasi (knkt), dan diwakili oleh masruri, kepala sub-komunikasi penelitian kecelakaan transportasi (pkt) knkt.

nantinya, usai diserahterimakan, `cvr` ingin segera diberangkatkan ke jakarta, supaya seterusnya diteliti oleh tim knkt.

sementara itu supaya proses evakuasi badan pesawat, baru membeli skenario awal dengan pemotongan menjadi beberapa bagian.