23 orang berebut jadi anggota DPD asal Bengkulu

sebanyak 23 orang bakal calon anggota dewan perwakilan daerah telah mendaftar dan menyerahkan berkas dukungan ke komisi pemilihan publik provinsi bengkulu.

jumlah pendaftar calon dpd meningkat dari pilkada 2009 dan hanya sebanyak 18 calon, kata anggota komisioner kpu provinsi bengkulu aris munandar, selasa.

ia menyatakan sebanyak empat kursi dpd hendak diperebutkan para calon dan lolos tahapan verifikasi juga dinyatakan dijadikan calon anggota dpd.

jumlah tidak mahal dukungan ktp terhadap tiap-tiap bakal calon anggota dpd yakni 2.000 ktp, juga bila ditemukan terkandung ktp yang tiruan dengan begini wajib diganti melalui 50 ktp.

Informasi Lainnya:

sementara itu sederat bakal calon anggota dpd yang ditemui saat daftar di kpu melontarkan sederat motivasi serta alasan agar berkembang dalam pemilihan anggota dpd.

saya termotivasi untuk mencalonkan diri sebab selama ini saya menikmati keberadaan ketidakadilan, kenapa cuma itu-itu saja yang mencalonkan diri, kata calon anggota dpd, jatmiko.

pria dan juga dosen pertanian universitas hazairin bengkulu itu memberikan dukungan fotokopi ktp sebanyak 2.150 lembar ke sekretariat kpu provinsi bengkulu.

menurut jatmiko seharusnya calon-calon yang telah pernah menjadi dpd tidak perlu dulu mencalonkan diri, apalagi hingga dan ketiga kalinya.

berikanlah kesempatan kepada dan yang lain. jangan hingga ada kesan rakus selama kekuasaan, ujarnya.

sementara itu mantan ketua dpw partai indonesia masih (pib) provinsi bengkulu wafa abdullah dan menyatakan alasan mengapa menempuh jalur dpd supaya memperjuangkan aspriasi rakyat.

saya mau menjaga kehidupan warga, lalu memperjuangkan masyarakat daerah, juga akan meningkatkan kesejahtaran rakyat khususnya para buruh, dan penduduk kecil yang lain, katanya.

selain tersebut, ia dan termotivasi supaya menyelesaikan pengawasan kepada pemerintah daerah dalam melaksanakan otonomi daerah.

sebanyak 2.500 dukungan ktp dan menyebar dalam sembilan kabupaten serta kota adalah modal awal baginya untuk maju selama pertarungan politik itu.

sebagai pimpinan salah Satu organisasi buruh selama provinsi bengkulu ia mengklaim sudah memperoleh dukungan dari kalangan buruh.

sedangkan calon dpd ri dan dan mantan pr iv universitas bengkulu hamim wicaksono mengatakan banyak semangat pembaharuan melalui peran dpd ri saat ini.

saya menikmati peran dpd sekarang ini tambah sulit, sehingga aku termotivasi supaya mencalonkan diri, ujarnya.

komisioner kpu aris munandar menyatakan setelah penyerahan berkas dukungan, kpu mau memverifikasi kelengkapan administrasi dan mengambil sampel acak dukungan calon anggota dpd.

verifikasi faktual terhadap persyaratan dukungan dijadwalkan 30 mei-12 juni 2013, tuturnya.

penyusunan dan penetapan registrasi calon akan tetapi (dcs) anggota dpd dijadwalkan 28-30 juni 2013. pengumuman dcs anggota dpd ri dijadwalkan 1-3 juli 2013, seterusnya menunggu masukan serta tanggapan warga di 4-13 juli 2013, hingga tahapan klarifikasi 14-23 juli 2013.

sedangkan penyusunan juga penetapan registrasi calon tetap (dct) 24-26 juli, juga pengumuman dct anggota dpd selama 27 juli 2013.