Hanura serahkan 560 bacaleg ke KPU Pusat

partai hati nurani rakyat (hanura) memberikan berkas 560 bakal calon anggota legislatif dpr ke kpu pusat, minggu, dengan rincian 361 pria serta 199 perempuan.

kami dapat mendaftarkan hawa (bakal) calon dari hanura sebanyak 36 persen, artinya melebihi dari persyaratan kuota 30 persen perempuan, papar ketua publik wiranto pada gedung kpu pusat.

wiranto menungkapkan ada sulit bacaleg dan sudah diseleksi berasal dari kalangan kaum muda dengan usia 40-50 tahun.

selain itu, bacaleg dengan ijazah sarjana (s1) sebanyak 48 persen, pascasarjana (s2)28 persen, doktor (s3) 9 persen, diploma (d3) 5 persen juga lulusan slta sebanyak 10 persen.

Informasi Lainnya:

wiranto bersama dengan sejumlah pengurus dpp partai hanura tiba di gedung kpu pusat jam 11.30 wib, dengan membawa dua kotak berisi berkas bakal caleg.

dari semua anggota legislatif dan ketika ini menjabat dalam dpr ri, hanya Salah satu anggota dewan yang tak didaftarkan kembali.

tim seleksi partai hanura memprioritaskan anggota dewan karena dinilai mempunyai pengalaman juga telah mempunyai hubungan emosional dengan warga.

terkait dengan target kursi di dpr, wiranto hanya harapkan partai hanura dapat mencapai urutan tiga sulit pada pemilu 2014.

salah Salah satu persyaratan pendaftaran bacaleg merupakan berkas pengajuan juga persyaratan bakal calon diserahkan terhadap kpu pada bentuk cetak (hardcopy) serta data lunak (softcopy).

data pada bentuk softcopy penting diserahkan pada kpu sebab hendak dimanfaatkan oleh petugas pendaftaran pada melacak kehadiran kenakalan bakal caleg yang mendaftar selama lebih daripada Salah satu dapil. disamping tersebut, data softcopy dan mampu memeriksa bahwa bakal caleg tidak registrasi melalui mobil dua parpol atau lebih.

berdasarkan peraturan kpu nomor 6 tahun 2013, verifikasi kelengkapan administrasi bakal caleg dilakukan di 23 april sampai 6 mei, lalu kepada bakal caleg yang belum komplit dengan administrasi mau diberi kesempatan perbaikan di 9 - 22 mei.

setelah itu, penyusunan juga penetapan dcs anggota dpr, dprd provinsi serta dprd kabupaten-kota dilaksanakan pada 30 mei - 12 juni.