KPK geledah properti Kepala Bappebti

komisi pemberantasan korupsi (kpk) menggeledah kantor, rumah dan apartemen milik kepala badan pengawas perdagangan berjangka komoditi (bappebti), syahrul r. sempurnajaya, tenntang persentasi suap lahan taman pemakaman bukan umum (tpbu) bogor.

milik syahrul, kepala bappebti, tutur juru bicara kpk, johan budi, lewat pesan singkat selama jakarta, jumat.

kpk menggeledah tiga tempat pada hari ini mulai pukul 10.30 wib, yaitu ruang syahrul dalam gedung bappeti selama jalan kramat raya no.172 jakarta, apartemen senopati lantai 18 tower 3 pada jalan senopati jakarta selatan serta rumah dalam jalan h jian no 73, cipete, jakarta selatan.

tempat-tempat tersebut digeledah sebab ada dugaan jejak tersangka dalam tujuan itu, kian johan.

Informasi Lainnya:

pada kamis (18/4) kpk menggeledah sederat tempat dalam cibubur juga bogor.

penggeledahan diantara lain dilakukan selama kantor pt garindo parkasa dalam cibubur, juga kantor ketua dprd kabupaten bogor iyus djuher dalam gedung dprd bogor dalam jalan kapt. muslihat no. 21 bogor.

kpk dan menggeledah kantor bupati bogor rachmat yasin dalam jalan raya tegar beriman (cibinong), properti iyus djuher di ciomas juga kantor badan perizinan terpadu (bpt) bogor selama jalan tegar beriman no. 40 cibinong jawa barat.

dari lokasi-lokasi tersebut ditemukan dokumen izin lokasi dan diperoleh dari bpt.

kpk telah memutuskan lima tersangka selama perkara tersebut, dalam antaranya ketua dprd bogor iyus djuher, serta pegawai selama pemerintahan kabupaten bogor, usep jumeino.

tiga tersangka yang lain yaitu pegawai honorer pada pemerintah kabupaten bogor listo wely sabu, direktur pt garindo perkasa sentot susilo serta nana supriatna, dan sediakan kaitan melalui sentot.

pada ketika penangkapan selasa (16/4) di rest area sentul, kpk mendapatkan barang bukti berupa biaya senilai rp800 juta yang diberikan sentot terhadap usep.

uang itu diduga untuk mengurus izin lahan seluas 100 hektare di desa antajaya, kecamatan tanjungsari, kabupaten bogor, jawa barat.

lahan calon pemakaman mewah tersebut ada yang dimiliki masyarakat, perum perhutani, juga lahan dan masuk pada daerah konservasi.