DPR tinjau persiapan peralihan status negeri Universitas Singaperbangsa Karawang

komisi x dpr ri meninjau universitas singaperbangsa karawang di rangka peralihan status daripada perguruan tinggi swasta adalah negeri.

dalam kunjungan kerja ke karawang kali ini, komisi x dpr ri ingin menyaksikan secara segera kondisi kampus unsika dan statusnya mau beralih daripada swasta adalah negeri, tutur wakil ketua komisi x dpr utut adianto dalam karawang senin.

dikatakannya, pengelola universitas singaperbangsa karawang (unsika) harus mengerjakan berbagai persiapan dan matang agar proses alih status dari swasta merupakan negeri berjalan lancar.

untuk persyaratan teknis juga administrasi peralihan status universitas swasta menjadi negeri telah ditentukan dengan kementerian studi serta kebudayaan. akan tetapi dpr cuma mendorong kebijakan mengenai hal tersebut.

Informasi Lainnya:

mulai daripada ketersediaan lahan beserta aspek legalnya, kualifikasi dosen, ketentuan fakultas juga web studi, itu mesti benar-benar diperhatikan menjelang peralihan status unsika dari swasta menjadi negeri, kata utut.

anggota komisi x dpr ri popong otje djundjunan menilai kondisi saat ini sepertinya telah mengharuskan unsika beralih status daripada swasta merupakan negeri. karena pada karawang belum ada satupun kampus negeri.

idealnya, papar dia, unsika tetap bertahan dibuat perguruan tinggi swasta dan unggul dan kualitasnya dapat murah dengan perguruan tinggi negeri.

jika bertahan dibuat perguruan tinggi swasta berat, telah waktunya unsika menjadi perguruan tinggi negeri. paling tak, kehadiran kampus negeri di karawang untuk penghargaan. karena karawang berperan di kemerdekaan ri, tergolong naskah proklamasi terbuat selama karawang, tutur popong.