Soal UN Karawang belum seluruhnya sampai

panitia ujian nasional kabupaten karawang, jawa barat, tingkat sub-rayon, selama minggu atau sehari menjelang pelaksanaan ujian nasional (un), belum menerima semua soal un tingkat smp.

soal un yang kami terima belum tersedia. panitia un tingkat sub-rayon belum ada yang menerima soal pelajaran ipa, papar ketua sub rayon ii suharya, dalam karawang.

ia mengaku, belum mengetahui dengan detail penyebab belum datangnya soal un pelajaran ipa ke tingkat sub-rayon tersebut. tentunya, soal pelajaran ipa seharusnya sudah hingga ke tingkat sub rayon dalam minggu ini.

menurut dia, keterlambatan datangnya soal ujian ke sub rayon itu tidak akan mengganggu pelaksanaan un tingkat smp, serta pelaksanaan un smp tetap hendak diselenggarakan pada senin (22/4).

Informasi Lainnya:

un tingkat smp dalam karawang tetap mampu diadakan di senin (22/4). sebab pelajaran ipa di un kali ini dijadwalkan diadakan selama hari keempat, katanya.

dikatakannya, supaya teknis pelaksanaan un tingkat smp, dalam jam 7.10 wib audien un harus telah mulai masuk kelas. lalu mulai pukul 7.30 wib peserta un melewatkan soal di lembar Jalan keluar yang telah dimiliki hingga pukul 9.30 wib.

pada un tingkat smp kali ini tidak ada pengawas independen, berbeda melalui proses pelaksanaan un sma pilihan masa kemarin. tetapi agar keamanan, pendistribusian soal cuma dikawal aparat kepolisian setempat.

ia mengimbau agar kaum siswa smp audien un tidak stres, tidak ceroboh serta teliti pada menghabiskan soal. hal itu dibutuhkan untuk menghindari kesalahan dan mampu membahayakan siswa tersebut sendiri.

un tingkat smp sendiri digelar pada 22--25 2013 april yang melibatkan 34.710 siswa dalam 105 sekolah, 58 madrasah tsanawiyah dan puluhan audien daripada kejar paket b.