Pemkot Bekasi siap realisasikan 50.000 lapangan pekerjaan

pemerintah kota bekasi, jawa barat, optimistis merealisasikan 50 ribu lapangan perhatian masih kepada warganya sampai 2018.

kami sudah siapkan sejumlah strategi agar meraih target itu juga sekaligus membuktikan janji politik kita kepada warga, ujar wakil wali kota bekasi, ahmad syaikhu, di bekasi, sabtu.

menurut dia, upaya awal untuk merealisasikan janji itu ialah dengan menyertakan balai sulit peningkatan produktivitas (bbpp) cevest.

kami sudah menjalin kesepakatan melalui manajemen cevest untuk menawarkan kuota khusus pelatihan tenaga kerja kepada penduduk kota bekasi, ujar wakil wali kota bekasi ahmad syaikhu, dalam bekasi, sabtu.

Informasi Lainnya:

menurut dia, bbpp cevest dan berdomisili pada jalan guntur, bekasi selatan, kota bekasi, semua tahunnya mampu menyerahkan pelatihan ketenagakerjaan terhadap 3.000 pihak dari berbagai daerah pada indonesia.

kami minta mereka memberikan kuota tambahan khusus bagi penduduk bekasi yang ingin melatih skill kerja mereka. jumlahnya baru kita bahas, katanya.

strategi lainnya, kata dia, ialah melalui mengadakan bursa tenaga kerja yang rutin diselenggarakan setiap tahun melalui berusaha sama dengan berbagai perusahaan swasta di wilayah setempat.

untuk awal ini akan kita gelar bursa tenaga kerja selama juli 2013 melalui menggandeng perusahaan sebanyak-banyaknya, katanya.

cara lainnya, tutur dia, merupakan dengan memperluas kesempatan masyarakat membuka lapangan pekerjaan melalui upaya-upaya mikro kecil menangah (umkm).kita akan sederhanakan birokrasi perizinan umkm dalam sehari mampu beres, katanya.