E-ticket segera diterapkan di dua koridor TransJakarta

penggunaan electronic ticket (e-ticket) ataupun tiket elektronik ingin segera diterapkan di dua koridor busway transjakarta, yaitu di koridor viii (lebak bulus-harmoni) dan koridor ix (pinang ranti-pluit).

saat ini, kita sedang melakukan uji coba pengaplikasian tiket elektronik di dua koridor tersebut. mudah-mudahan uji coba ini berjalan lancar, kata kepala unit pengelola (up) transjakarta muhammad akbar pada jakarta, kamis.

jika pada pelaksanaan uji silahkan tersebut tidak menemui banyak hambatan, sambung akbar, maka ditargetkan pengaplikasian e-ticket dalam kedua koridor tersebut sudah dapat diselenggarakan mulai minggu depan serta akhir april 2013.

dengan diterapkannya e-ticket dalam kedua koridor tersebut, dengan begini dengan keseluruhan, penggunaan tiket elektronik selama berbagai koridor busway transjakarta dapat terealisasi selama mei 2013, ujar akbar.

Informasi Lainnya:

menurut akbar, penggunaan tiket elektronik dapat menguntungkan penumpang sebab tidak usah antri supaya membeli tiket serta lebih aman sebab penumpang tidak perlu mengeluarkan uang tunai untuk pemesanan tiket.

tiket elektronik ini dan dapat dimanfaatkan untuk kenal kasus penumpang sekaligus jarak perjalanan, sebab terhubung langsung secara online dengan bank yang sudah bekerjasama dalam website diaplikasikannya e-ticket tersebut, kata akbar.

akbar mengaku optimistis angka pengguna tiket elektronik mau terus mengalami peningkatan. dari website tersebut dirilis pertama kali pada 22 januari 2013, penumpang yang membeli tiket elektronik tercatat sebanyak 70.000 pihak.

seperti diketahui, sebelumnya penggunaan e-ticket telah diterapkan selama empat koridor, yaitu koridor i (blok m-kota), koridor iii (kalideres-harmoni), koridor v (kampung melayu-ancol) serta koridor vii (kampung melayu-kampung rambutan).