Mensos resmikan rumah layak huni di Payakumbuh

menteri sosial salim segaf al-jufri meresmikan 250 unit properti layak huni pada rangka situs bedah kampung di kota payakumbuh, provinsi sumatera barat, minggu.

mensos mengatakan, pelaksanaan web ini sangat menitikberatkan kesetiakawanan sosial dalam selama masyarakat, pas melalui semangat kegotongroyongan juga kearifan lokal setiap daerah.

semangat kegotongroyongan juga mampu menciptakan kesetiakawanan sosial, makanya konflik-konflik pada tengah warga dapat hilang, ujarnya.

walikota payakumbuh riza pahlevi menungkapkan kiranya santunan daripada kementerian sosial agar proyek tersebut cuma bersifat stimulan saja.

Informasi Lainnya:

oleh sebab itu, masyarakat diharapkan mampu termotivasi juga bisa membangun diri untuk meraih kesejahteraan.

tanda-tanda terwujudnya kesejahteraan bisa terlihat dengan web bedah kampung, angka anggaran dan diturunkan kurang lebih rp2,5 miliar juga diperuntukkan dalam perbaikan 250 rumah. tapi, sesudah selesainya pembangunan serta perbaikan, taksiran total anggaran terserap malahan mencapai rp5 miliar, kata riza.

menurut dia, sekalipun masih dua nagari dan mampu dilaksanakan web bedah kampung ini, namun ke depan tetap hendak diusulkan untuk delapan nagari lain selama kota payakumbuh.

pada kesempatan itu, mensos dan memberikan langung kunci rumah kepada kaum perwakilan masyarakat yang sudah dibedah rumahnya.