Kelompok nasionalis Jepang dekati pulau sengketa

kelompok nasionalis jepang berlayar mendekati pulau yang diperebutkan oleh negara mereka serta china di selasa, mencari situasi tokyo dan beijing makin tegang setelah sekitar 160 anggota legislatif jepang berziarah ke kuil yasukuni, lambang militerisme masa 2012 jepang.

kelompok dan terdiri atas lebih dari 80 orang jepang tersebut berada gampat ditempuh melalui pulau dan menjadi pusat sengketa antara jepang serta china selama selasa, demikian catatan reuters.

menurut penyelenggara, perahu yang mengangkut kelompok tersebut dibayangi dengan kapal-kapal patroli penjaga pantai jepang akan tetapi tiga kapal pengawas china bergerak mendekati pulau.

tahun 2012, anggota grup sayap kanan dan sama mendarat selama salah Salah satu pulau sengketa dan memicu protes anti-jepang pada china, info kenangan pahit masa agresi jepang bangkit tinggal baru-baru ini.

Informasi Lainnya:

kapal patroli jepang juga china telah main kucing-kucingan selama kepulauan yang berada di pada pengawasan jepang dalam laut china timur ternyata china berusaha membeli pengakuan kedaulatan atas wilayah sengketa itu.

sebanyak 10 perahu beriringan membawa kurang lebih 80 aktivis nasionalis jepang ganbare nippon melayari perairan kurang lebih pulau sengketa dalam selasa pagi ternyata kemudian mundur dari kawasan itu atas perintah kapal patroli pantai jepang karena kapal-kapal pengawas china dan banyak selama dekat tujuan.

patroli pengawas pantai, dan mengerahkan 13 kapal membayangi iring-iringan tersebut, menungkapkan ada delapan kapal patroli china dan dan memasuki wilayah perairan yang disebut senkaku dalam jepang dan diaoyu pada china tersebut.

penyusupan ke wilayah perairan itu sangat disesalkan. dalam hal terlepas kepulauan senkaku masuk selama wilayah jepang, tutur kepala sekretaris kabinet jepang yoshihide suga di jumpa pers.

ganbare nippon adalah organisasi yang tidak bernaung dalam bawah partai politik mana pun namun anggotanya telah menggalang dukungan terhadap perdana menteri jepang, shinzo abe.

agustus lalu 10 pihak aktivis mereka mendarat dalam salah Satu pulau itu.

ini agar menegaskan kepemilikan kami atas kepulauan ini, menuju ke sini agar melakukan penelitian perikanan supaya membuktikan nelayan jepang dapat membeli nafkah di sana, tutur ketua grup tersebut, satoru mizushima.

jika menemui masalah dengan kapal china, silakan pergi, papar mizushima, senin di pengarahan sebelum iring-iringan tersebut berangkat daripada pulau ishigaki selama wilayah okinawa.

jangan biarkan mereka naik kapal, hindari perkelahian atau melontarkan ejekan. kita harus dapat menunjukkan pada semua orang kiranya kita masyarakat jepang yang baik.