Mensos luncurkan lima kabupaten dan kota sejahtera

menteri sosial salim segaf al jufri meluncurkan lima kabupaten dan kota dibuat daerah sejahtera yang setelah itu hendak merupakan percontohan.

lima kabupaten dan kota ini kita lakukan uji silahkan dijadikan kabupaten dan kota sejahtera, kata mensos pada launching dan penandatanganan mou penyelenggaraan kesejahteraan sosial terpadu menuju kota sejahtera (pkst mks) dalam jakarta, rabu malam.

kelima kabupaten/kota yang dinilai pantas sebagai daerah sejahtera tersebut yaitu kota sukabumi selama jawa barat, kota payakumbuh sumatera barat, kabupaten sragen jawa sedang, kabupaten bantaeng sulawesi selatan juga kabupaten berau kalimantan timur.

mensos menunjukan, penilaian dan dilaksanakan terhadap kelima daerah itu oleh karenanya baik disebut sebagai kabupaten juga kota sejahtera keduanya dilihat daripada kondisi daerah, kesiapan pemerintah daerah juga menurut verfikasi dan dilaksanakan kementerian sosial mengenai sejauh mana kesiapan daerah.

Informasi Lainnya:

kita cari kesiapan daerah dimana nanti lengkap pelayanan Satu pintu supaya menerima semua permasalahan sosial seperti lansia terlantar, anak terlantar, kemiskinan, pengangguran, kecacatan juga sebagainya, ujar mensos.

menurut mensos sebuah kabupaten serta kota dan sejahtera mesti pantas anak, baik kepada lansia, turun jumlah kemiskinan dan pengangguran dan urusan-urusan sosial yang lain.

saya memberi apresiasi semua kabupaten kota miliki semangat agar menyerahkan pelayanan terpadu karena sangat berguna karena masalah anak terlantar, kecacatan, lansia, masalah kemiskinan harus diselesaikan dengan terpadu, tambah dia.

kementerian sosial tetap mau memberi bantuan pada bidang penyiapan pekerja sosial sebab dibutuhkan tenaga pekerja sosial yang profesional agar menyelesaikan urusan-urusan tersebut.

mensos optimis kabupaten serta kota sejahtera hendak berhasil juga mampu dicontoh dengan daerah lain selama indonesia.