DPR sesalkan kasus perbudakan buruh di Tangerang

dewan perwakilan rakyat (dpr) ri menyesalkan persentasi penderitaan kaum buruh yang terjadi selama salah Satu pabrik dalam wilayah tangerang, provinsi banten.

saya melihat keuntungan ini sudah tak masuk akal karena baru banyak perbudakan di zaman modern ini. saya amat sedih dan terkejut tahu jumlah tersebut. bagaimana gubernur banten sampai tak tahu?, kata wakil ketua dpr ri priyo budi santoso dalam jakarta, senin.

dia juga berpendapat kiranya sang pemilik pabrik dan mengerjakan penyekapan juga penganiayaan kepada para buruh itu cenderung memiliki gangguan kejiwaan.

saya rasa mereka tidak memiliki akal terjamin keamanannya lagi sebab mereka amat tega memperlakukan pekerjanya melalui tidak manusiawi, katanya.

Informasi Lainnya:

oleh karena itu, tutur dia, pada masa dekat usai reses nanti, dpr mau memanggil menteri tenaga kerja dan transmigrasi (menakertrans) muhaimin iskandar juga pihak-pihak daripada kelompok masyarakat pemerintah yang terkait melalui persentasi itu.

menakertrans juga pihak-pihak tenntang mesti dimintai keterangan karena peristiwa ini sangat memalukan. kami mau tahu apakah pemerintah proaktif serta berpangku tangan saja, ujarnya.

kemudian, sebagai tindak lanjut atas permasalahan itu, dia menyampaikan, dpr menyewa terhadap menakertrans muhaimin iskandar agar segera mengusut angka tersebut.

selain tersebut, aparat kepolisian dan mesti menindak para pelaku dengan selesai, ujar priyo.