PVMBG teliti lahan relokasi warga Majalengka

pusat vulkanologi dan mitagasi bencana geologi (pvmbg), badan geologi ingin mengerjakan penelitian kepada lahan relokasi seluas 30 hektar bagi korban bencana alam pergerakan tanah dalam kampung cigintung desa cimuncang kecamatan malausma, kabupaten majalengka, jawa barat.

kami mau mengerjakan penelitian pada lokasi relokasi sebelum akhirnya diputuskan tidak berbahaya supaya ditempati pemukimanan masyarakat, papar kepala pusat vulkanologi dan mitigasi bencana geologi surono, pada bandung, surono, senin.

ia mengatakan, rencananya penelitian terhadap lokasi relokasi dan jaraknya sekitar 6-7 km daripada objek wisata pergerakan tanah mau dilakukan selasa (7/5) besok.

rencananya besok, aku berkurang langsung ke situ agar meniliti, ujar dia.

Informasi Lainnya:

ia mengatakan agar menentukan sebuah website relokasi bukanlah keuntungan tidak susah karena itu menyangkut nasib orang banyak.

penentuan relokasi itu hal yang besar bagi saya, sebab silahkan bayangkan ada masyarakat yang telah menempati web tersebut sudah hampir 30 tahun juga kini mesti dipindahkan, ujarnya.

berdasarkan data kementerian energi juga mineral ri badan geologi menyampaikan bencana alam gerakan tanah selama kec. malausma, kabupaten majalen kampungp cigintung, desa cimuncang, kecamatan malausma, kabupaten majalengka, provinsi jawa barat, terjadi dalam 15 april 2013.

akibat kejadian tersebut, enam hektar sawah siap panen tertimbun longsor, 11 properti rusak berat, 99 rumah rusak ringan sampai tengah, mengalami keretakan selama pihak lantai dan dinding bangunan.

selain itu, jalur jalan sepanjang 50 meter amblas sedalam 3--5 meter dan 609 kk ataupun 1842 jiwa mengungsi ke seluruh info.