TNI gelar latihan terbesar pada 2014

panglima tni laksamana tni agus suhartono menyampaikan kiranya tni hendak mengadakan sebuah latihan paling besar serta terlengkap selama 2014 supaya mempertanggungjawabkan kepada rakyat indonesia kekuatan dan disediakan tni saat ini.

kira-kira akhir september atau awal oktober 2014 latihan tempur terlengkap serta paling besar digelar dengan menampilkan berbagai alutsista dan telah digelar kementerian pertahanan juga tni, kata panglima tni agus suhartono pada pers pada sangatta, kalimantan timur, kamis.

sebelum menyerahkan keteranga pers, panglima tni laksamana tni agus suhartono menikmati latihan gabungan tni pada sekerat, kecamatan bengalon, kutai timur kaltim, kamis.

menurut panglima, tahun depan banyak dua model latihan tni yakni pertama pelatihan pasukan pemukul reaksi bersegeralah (pprc) tingkat batalyon serta kedua latihan tempur gabungan tiga angkatan dijadikan akhir dari model kabinet indonesia bersatu (kib) jilid ii dan pertanggungjawaban tni pada rakyat.

Informasi Lainnya:

semua peralatan militer juga kekuatan tempur hendak menunjukkan kemampuannya pada rakyat, dijadikan wujud pertanggungjawaban pemerintah serta tni terhadap rakyat tentang alutsista yang telah digelar sampai melalui 2014, katanya.

menurut dia, tahun 2014 merupakan akhir daripada masa tugas kabinet indonesia bersatu (kib) jilid ii, dengan demikian salah Satu agenda tni merupakan menunjukan seluruh kekuatan juga hasil pembangunan militer pada lima tahun terakhir.

namun, papar panglima, selama membangun kekuatan pokok-pokok tidak mahal itu belum bisa beres semuanya hingga 2024.

40 persen dari website pembangunan kekuatan tersebut sudah tuntas. pasti ini tidak apapun dari peran dan dukungan parlemen dengan komisi i dpr ri, tutur panglima dan ditemani kepala staf angkatan laut laksamana tni marsetio juga kepala staf tni angkatan udara marsekal tni ida baik putu dunia.

tni, tutur panglima, menyampaikan terima kasih juga apresiasi terhadap komisi i dpr ri dan terus mengakibatkan, mendukung pengadaan alutsista, makanya mampu diselenggarakan sesuai melalui program pembangunan kekuatan menuju kekuatan pokok tidak mahal.

pengadaan alutsista tersebut selalu berjalan, tahun ini ada dan datang kemudian tahun depan serta datang. demikian sehingga perlu diselenggarakan latihan sulit dan terlengkap untuk salah Satu jenis pertanggungjawaban tni terhadap rakyat dan bangsa indonesia, katanya.

anggota dpr ri komisi i h. tri tamtomo, sh menungkapkan pihaknya ingin selalu menyerahkan dorongan juga dukungan kepada kementerian pertahanan serta tni dalam rangka memperkuat pertahanan negara mendatang.

komisi i dpr ri hendak memberikan dukungan penuh bagi tni supaya memperbaiki anggaran apbn 2014 pada rangka memperkuat alutsista serta pertahanan negara, kata politisi pdi perjuangan yang juga hadir menikmati latgab tni selama kutai timur, kamis.