Hasil investigasi UN diumumkan 14 Mei

hasil investigasi ujian nasional (un) 2013 dan berasal dari inspektorat jenderal kementerian pendidikan dan kebudayaan diumumkan pada senin (14/5), tutur menteri studi dan kebudayaan, mohammad nuh.

hasil investigasi ujian nasional mudah-mudahan senin besok akan kami berbagi ke publik, katanya seusai peresmian politeknik negeri madiun selama kota madiun, jawa timur, sabtu.

menurut dia, banyak tiga hal yang disoroti di investigasi tersebut, yaitu lelang pengadaan, pelaksanaan juga percetakan.

tapi, daripada ketiganya dan hasilnya telah siap kita beritahukan ke publik adalah wilayah pelaksanaan, karena wilayah pengadaan baru mesti waktu agar mempertajam kenapa serta lain sebagainya, papar nuh.

Informasi Lainnya:

meski pekan depan belum sepenuhnya bisa dipublikasikan, nuh menegaskan, bila hasil investigasi un dengan keseluruhan hendak segera diumumkan.

secara umum, mudah-mudahan selama masa tidak jauh telah tuntas sepenuhnya, ujar nuh.

ia menambahkan, apabila setelah itu dari hasil investigasi dikenal banyak yang lalai, maka pihaknya mau menyerahkan sanksi tegas pada yang bersangkutan.

sanksi akan diberikan mulai daripada dan ringan, yakni berupa peringatan, tertulis, sampai sanksi pemberhentian, demikian m. nuh.

un 2013 supaya tingkat sma sederajat ada menuai kritik akibat penyelenggaraannya dan tidak serempak pada sederat daerah. terdapat 11 provinsi daripada 33 provinsi dalam tanah air dan pelaksanaan ujian nasionalnya mundur akibat keterlambatan naskah soal ujian.