Indonesia tunggu perwujudan komitmen Inggris atas Papua

pemerintah indonesia menunggu langkah pemerintah inggris atas komitmen mendukung negara kesatuan republik indonesia atas insiden pembukaan kantor gerakan separatis papua pada oxford, inggris.

saya menyatakan kiranya cara dewan kota oxford ini sama pilihan tak menggambarkan posisi pemerintah inggris serta tetap mendukung indonesia, mendukung nkri dan mendukung papua juga papua barat bagian dari nkri. kita mengetahui semua itu kita ketahui berbagai itu dan kita minta silakan dicerminkan, tutur menteri luar negeri marty natalegawa pada kompleks istana presiden, jakarta, selasa.

menlu menambahkan,(pembukaan `kantor` tersebut, red.) sama pilihan tidak memperlihatkan posisi pemerintah inggris, ternyata alternatif dulu saat kami bertemu dengan dubes inggris kami tegaskan situasi seperti ini tidak lazim bahwasanya suatu pemerintahan tak bisa membuatkan sikap dari pemerintah daerah pada inggris.

kita mengganggap ini amat bertolak belakang melalui semangat persahabatan kedua negara juga mengharapkan supaya mereka bisa betul-betul memahami betapa kita merasa amat terusik menyimpan sangat tak melayani keadaan semisal itu.

Informasi Lainnya:

marty menyampaikan bahwa komunikasi dengan pemerintah inggris telah dilakukan juga saat ini menunggu cara dari pemerintah inggris mengenai keuntungan itu.

ketika ditanya apakah kantor gerakan separatis tersebut ilegal, marty menyampaikan bahwa mungkin daripada sisi pemerintah inggris pas dengan ajaran. tapi, indonesia menilai hal itu tak pas melalui semangat persahabatan.

mungkin dari pemerintah inggris sudah sesuai melalui ketentuan. tapi, kini permaasalahannya apakah sebuah negara dan mempunyai hubungan bersahabat dengan menarik apakah dapat membiarkan wilayahnya digunakan agar keinginan dan sifatnya tak bersahabat dengan negara lain, menarik tersebut supaya kebutuhan lokasi separatis, saya rasa ini kita bicara hubungan menarik antara kedua negara, paparnya.

ia menambahkan,ini dan kita pertanyakan kepada inggris. pada lain bagian pasti aku dan tak hendak memesan masalahnya dari yang sebenarnya selama arti papar merupakan yang dinamakan kantor kan amat minimum alternatif, tetapi alternatif dulu pada pemerintah inggris sekali dulu mereka bisa memahami betul-betul betapa tidak bisa diterimanya yang mereka lakukan.